Kopi Cold Brew Aman Untuk Lambung

Teknik membuat kopi yang nikmat identik mengunakan air panas sebagai media utama untuk menyeduh kopi. Aroma khas yang dihasilkan menciptakan sensasi tersendiri bagi para peminumnya. Namun bagi anda yang memiliki tingkat sensitifitas asam lambung yang tinggi, disarankan untuk tidak meminum kopi panas ini. Pasalnya dibalik kenikmatannya dapat memicu asam lambung anda naik secara drastis.

Meski demikian anda jangan berkecil hati, kini telah dikembangkan teknik meracik kopi dengan air dingin yang dikenal dengan nama cold brew. Tak hanya nikmat, kopi cold brew juga membuat kopi ini menjadi minuman yang ramah bagi penderita penyakit lambung. Pasalnya, kopi cold brew membuat kandungan asam pada kopi menjadi rendah hingga aman dikonsumsi.
Dimana anda bisa menikmati kopi ramah bagi penderita penyakit lambung ini?
Dikutip dari rasakopi.com, beberapa kedai kopi di kota-kota besar seperti di Jakarta kini banyak menyuguhkan kopi cold brew, salah satunya dapat ditemui di kedai kopi Oneway Coffee yang berada di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Kopi cold brew di kedai ini di kemas dengan kemasan menarik yakni menggunakan botol gepeng.
Duo Barista Oneway Coffee, Reza Aka dan Irvan Septiawan mengatakan, cold brew racikan mereka memiliki flavour yang unik karena menggunakan blend single origin dari paduan jenis kopi arabika asli Indonesia. Cold brew racikan mereka juga aman bagi penderita lambung.

Aka, barista dan pemilik Oneway Coffee (Photo by Agus demello)

“Arabica asli tanah air itu kental akan kadar fruity hingga menghasilkan flavour yang unik. Banyak konsumen kami menyebut cold brew kami memiliki rasa seperti wine” terang Reza.
“Cold Brew Oneway Coffee juga rendah caffeine karena telah mengalami proses ekstraksi selama 12 jam. Penyajiannya dapat ditambahkan es batu atau susu bila rasanya terlalu pekat” tambah Irvan.
Bangaimana, aman bukan kopi cold brew bagi lambung anda? Berani mencoba? (der)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s