Hilangkan Stress Dengan Mandi Kopi

Kopimania pasti sudah mengetahui jika Jepang merupakan salah satu negara konsumen kopi terbesar di dunia. Apapun dapat anda temui di negara ini jika berkaitan dengan kopi. Mulai dari kedai-kedai kopi di pinggir jalan, coffee shop super mewah hingga tempat perawatan tubuh berbahan kopi.

Berbicara soal perawatan tubuh di Jepang, ada salah satu tempat yang menawarkan pengalaman berendam dengan kopi atau mandi kopi. mau coba?

spa kopi 2 sumber cyberkupi.blogspot

Nama tempatnya Yunessun Spa Resort yang berada di komplek Hakone Kowakien Yunessun di Hakone. Disana terdapat 25 tema kolam pemandian air panas yang unik, salah satunya bernama Coffee Spa.

kopi spa baru

Dari situs resmi Hakone Kowakien Yunessun, Coffee Spa adalah kolam pemandian air panas dengan campuran kopi yang kental. Warna airnya pun hitam, seperti warna air kopi. Masyarakat setempat percaya kalau berendam di sana dapat menghilangkan letih, mengembalikan elastisitas kulit dan membuat kulit lebih indah. Belum lagi, aroma kopinya bisa membuat mood seseorang menjadi baik. Mereka bisa menghabiskan waktu berendam berjam-jam, sampai menceburkan semua badannya atau mandi di bawah air yang keluar dari sela-sela batu.

spa kopi 1 sumber japan.arukikata.co.jp

Coffee Spa pun selalu penuh oleh masyarakat Jepang. Mereka biasanya datang saat akhir pekan, dengan tujuan untuk menghilangkan penat dan stress. Bagi turis, mereka bakal dibuat penasaran dengan pengalaman mandi kopi. Tapi ingat, air yang bercampur kopinya jangan sampai terminum ya!

Tiket masuk ke Yunessun Spa Resort dibanderol sebesar 2.800 Yen atau setara Rp 305 ribu. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga diizinkan untuk masuk ke sana. Sementara para wanita biasanya ke sana untuk alasan kecantikan. [der]

Advertisements

One thought on “Hilangkan Stress Dengan Mandi Kopi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s