Cold Brew Khas Arabika Gayo Specialty

Siapa yang tak kenal kopi Gayo, kopi yang berasal dari daerah ujung bagian barat Indonesia. Rasa serta aromanya yang khas, menjadikan kopi ini menjadi salah satu kopi arabika terbaik di dunia. Umumnya, kopi gayo diseduh dengan media air panas. Kopi Gayo klasik menjadi menu andalan sebagian besar kedai kopi di tanah air karena menghasilkan rasa yang natural.

toga1

Namun bagi sahabat rasakopi.com yang memiliki masalah dengan lambung, anda tak perlu khawatir karena anda tetap bisa menikmati cita rasa khas kopi ini. Beberapa kedai kopi kini telah mengembangkan teknik menyeduh kopi dengan air dingin atau cold brew yang aman bagi penderita penyakit lambung. Bahan dasar cold brew ini bisa menggunakan biji kopi arabika Gayo.

COLD BREW TOGA (2)

Toga Coffee salah satu kedai kopi di bilangan Jakarta Timur bahkan menggunakan biji kopi arabika Gayo nomor wahid atau kelas specialty. Hal ini guna memberikan kepuasan kepada konsumen untuk mendapatkan rasa khas kopi arabika Gayo.

Tak tanggung-tanggung, kemasan botol kopi cold brew ala Toga Coffee juga sangat ekslusif yakni botol glaslock yang di import langsung dari Jerman. Soal rasa tak perlu diragukan lagi, kopi cold brew yang diekstraksi selama 8 hingga 10 jam ini menghasilkan rasa yang sangat soft dan pastinya sangat menyegarkan.

COLD BREW TOGA (6)

Alat yang digunakan yakni water dip coffee, sebuah alat cold brew modern yang menjamin kwalitas serta kebersihannya. Rasa maupun aroma khas arabika Gayo pun tetap melekat dari tiap tetesan proses ekstraksi alat ini.

COLD BREW TOGA (4)

Barista Toga Coffee, Dwi Surya Artha mengatakan kopi cold brew racikannya menggunakan dua media, yakni es batu dan air dingin. Menurut barista yang akrab disapa Artha ini, rasa yang dihasilkan dari dua media tersebut memiliki sedikit perbedaan.

“Jika dibandingkan es batu, ekstraksi dengan air dingin menghasilkan rasa yang lebih soft” terang Artha.

Bagaimana sahabat rasakopi.com, penasaran ingin merasakan sensasi kopi cold brew arabika Gayo kelas specialty? [der]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s