Espresso Klasik Menu Favorit OV Koffie

Kopi espresso, siapa yang tidak mengetahui menu kopi yang satu ini. Hampir semua kedai kopi maupun coffee shop dibelahan dunia menyajikan menu kopi espresso yang dikenal sebagai kopi strong. Berbagai teknik digunakan untuk menghasilkan kopi espresso salah satunya dengan menggunakan alat seduh manual mokapot.

ov-koffie-4

Salah satu kedai kopi yang menggunakan mokapot untuk teknik seduh espresso yakni OV Koffie Kiosk, yang berlokasi di bilangan Setiabudi Jakarta Selatan.

 ov-koffie-13

Bagi anda yang belum mengetahui cara pembuatan espresso klasik dengan alat seduh mokapot, barista sekaligus pemilik kedai OV Koffie, Ricky Reyner dengan senang hati menunjukan teknik seduh espresso klasik. Tanpa ada yang ditutup-tutupi, Ricky meracik espresso klasik dengan biji kopi beragam sesuai pilihan anda.

“Kami selalu terbuka, pengunjung kami perbolehkan melihat proses peracikan kopi” ujar Ricky.

ov-koffie-5

Ricky rupanya memiliki alasan tersendiri teknik seduh kopinya tidak dirahasiakan.

“Untuk lebih mendekatkan kopi dengan sang pemesan, agar mereka mengenal lebih dekat kopi yang akan diminumnya” ujar barista berusia 35 tahun ini.

ov-koffie-10

Penulis rasakopi.com satu dari beberapa pengunjung yang berkesempatan melihat proses seduh espresso klasik racikan Ricky. Penulis memilih jenis kopi arabika garut untuk mencicipi rasa khas kopi garut.

Hasilnya espresso racikan Ricky dengan teknik seduh manual mokapot cukup menggugah rasa. Strong dan keruh, rasa espresso klasik OV Koffie terus melekat hingga tegukan terakhir. [der]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s