Kedai Kopi Eksotis Kali Sekretaris

Sahabat kopimania yang berdomisili di Jakarta pasti pernah mendengar bahkan mengetahui kali Sekretaris di daerah Daan Mogot Jakarta Barat. Sudah bukan rahasia lagi, kali Sekretaris ini terkenal dengan pernak-pernik dunia malamnya, mulai dari terang-terangan hingga gelap-gelapan.

kali-sekretaris-4

Ditengah hiruk pikuk dunia malam di bantaran kali Sekretaris ternyata terdapat sebuah tempat yang asik untuk minum kopi. Yaa.. Waroeng Kopi Mahardika nama tempatnya. Warung kopi ini letaknya persis dibantaran kali Sekretaris yang sangat legendaris tersebut.

kali-sekretaris-3

Namun jangan salah, warung kopi ini tidak menjajakan aneka barang “kali Sekretaris” lhoo. Hanya saja lokasinya berada di tengah remang-remang dunia malam yang eksotis. Menu kopi yang ditawarkan di warung kopi ini pun cukup beragam mulai dari kopi klasik hingga modern dengan biji kopi khas Nusantara.

warung-kopi-sekretaris-5

Meski baru berdiri sejak awal tahun 2016 ini, namun warung kopi ini sudah memiliki pelanggan tetap. Mereka adalah para insan jurnalis kriminal dari berbagai perusahaan media yang ngepos di wilayah Jakarta Barat.

warung-kopi-kali-sekretaris-1

Pelanggan tak tetapnya juga banyak, umumnya didominasi kaum pria yang ingin mencicipi kopi khas nusantara di warung ini, hingga mereka yang hanya sekedar singgah menghabiskan separuh malam di tepi kali Sekretaris.

Pemilik Waroeng kopi Mahardika mengatakan, kelegendarisan kali Sekretaris menjadi keuntungan tersendiri bagi usaha warung kopinya.

warung-kopi-kali-sekretaris-4

Kendati demikian, Mahardika tetap konsisten menjaga warung kopinya tetap berada diluar bisnis esek-esek disekelilingnya. Mahardika pun punya cara tersendiri menjaga image positif warung kopinya yang kental dengan nuansa warung kopi remang-remang.

“Setiap akhir pekan kita akustikan nge-jam bareng hingga nobar pertandingan sepak bola liga dunia” ujar Mahardika.

“Di warung kopi ini juga sering diadakan diskusi publik seputar isu-isu terhangat yang lagi hits” tambah Mahardika.

Ferry, pengunjung yang juga penulis artikel kopi kepada rasakopi.com mengatakan, ngopi di warung kopi Mahardika memiliki sensasi lain. Ferry berkelakar “gigitan nyamuk aedes aegypty tak kurasa, terkalahkan oleh aroma kopi mahardika yang menggoda…..”

kali-sekretaris-1

“Aroma kopi ini juga yang mengalihkan perhatianku dari wanita ber-rok mini dan bergincu tebal yang berlalu lalang….” Seruputtt kopinya bung. [der]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s